Tanda Awal Penyakit Jantung

Tanda awal penyakit jantung merupakan hal yang perlu diwaspadai. Penyakit jantung adadlah salah satu dari sekian banyak yang menjadi pembunuh terbesar di Indonesia. Penyakit jantung yang disebabkan oleh terjadinya penyempitan pembuluh darah. Pada hakikatnya pembuluh darah memiliki peranan sebagai penyuplai oksigen ke jaringan-jaringan disekitar organ jantung. Penyempitan pembuluh darah yang mengakibatkan kerja organ jantung menurun, umumnya paling banyak disebabkan oleh gaya hidup manusia yang sering mengkonsumsi berbagai jenis makanan berlemak tinggi tanpa memikirkan akibatnya.

Tanda awal penyakit jantung

Tanda awal penyakit jantung

Tanda awal penyakit jantung yang sering ditunjukkan oleh penderita:

1. Kerja jantung semakin cepat dan keras dalam memompa darah dan oksigen menjadi tanda tanda penyakit jantung yang sering dirasakan. Tanda ini merupakan kondisi medis yang serius yang mengarah pada gagal jantung. Apabila ada sebagian dari anda yang mengalami tanda detak jantung yang tidak teratur selama beberapa menit segera cari bantuan untuk kerumah sakit.

2. Jika terjadi jantung serasa terpacu lebih cepat dan tidak teratur ini merupaka tanda awal penyakit jantung yang berarti kondisi jantung anda dalam keadaan yang tidak sehat dan perlu dilakukan pemeriksaan dan pengobatan.

3. Sering mengalami sesak napas yang berulang. Hal ini diakibatkan oleh masuknya cairan ke dalam rongga udara di dalam paru-paru. Sesak nafas menjadi salah satu tanda tanda penyakit jantung.  Sesak nafas ini bisa terjadi ketika tidur atau hanya sekedar baringan saja. Untuk mengatasi sesak nafas ini cukup ambil nafa dalam-dalam dan hembuskan nafas perlahan-lahan.

4. Timbul rasa nyeri dada kiri atau kanan, rasanya seperti diremas-remas yang disebabkan oleh sel-sel jantung tidak mendapat oksigen yang mencukupi karena kekurangan aliran darah ke otot-otot jantung anda. Nyeri dada dan rasa sakit yang luar biasa tajam bisa terjadi saat tidur atau setelah bangun tidur. Tanda awal penyakit jantung ini mungkin menjadi gejala yang paling berbahaya karena sebagian dari kita sering mengabaikan geja;a ini.

5. Tanda awal penykit jantung lainnya adalah sering mengalami pusing yang tiba-tiba. Hal ini disebabkan oleh aliran darah yang menuju ke jantung mengalami penghambatan dan detak jantung berjalan tidak normal. Beberapa penderita penyakit jantung mungkin pernah atau sering mengalami pusing di kepala dan pingsan. Untuk anda para wanita yang memiliki keluhan migren yang dirasakan setidaknya 2 kali dalam sebulan ada baiknya anda mengambil tindakan untuk segera periksa atau konsultasi kedokter pribadi anda.

Beberapa cara untuk mencegah timbulnya tanda tanda penyakit jantung dapat dilakukan dengan cara:

1. Olahraga

Melakukan olahraga jalan selama 30 menit setiap harinya. Untuk menghilangkan rasa penat saat melakukan jalan ini anda dapat mencoba telpon seseorang untuk menemani anda lewat telepon. Atau ada baiknya anda memilih olahraga yang anda sukai kemudian lakukan 30 menit setiap hari seperti joging, berjemur dipagi hari, berenang, bersepeda, dan olahraga lainnya yang bisa melatih memacu kerja jantung.

2. Pergi belibur untuk menghilangkan stress

Setelah seharian ful anda melakukan pekerjaan yang membuat anda stress ada baiknya anda melakukan liburan yang dapat anda pilih di indonesia sebagai cara untuk mencegah tanda tanda penyakit jantung. Tidak perlu pergi keluar negeri karena itu akan menghabiskan banyak uang. Cukup jalan-jalan ke pantai atau berkemah kegunung demi mencegah munculnya tanda awal penyakit juantung dan baik juga untuk jantung.

3. Mengenali tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol dalam darah

Sebaiknya anda melakukan apa saja yang baik untuk jantung dan tekanan darah anda untuk menghindari tanda awal penyakit jantung. Usahakan angka tekanan darah anda mencapai 115/75 untuk menhindari tanda tanda penyakit jantung. Tekanan darah mungkin lebih penting dari pada kolesterol. Tekanan darah yang tinggi dapat anda atur sendiri dengan olahraga yang dapat mengurangi lemak dalam tubuh.Dan cari tahu kadal HDL anda dan tingkatkan hingga nilai 50. Bagi wanita nilai HDL yang tinggi lebh baik dari pada HDL rendah. Cara termudah untuk meningkatkan nilai HDL adalan dengan kurangi minuman keras, makan makanan dengan lemak sehat, misalnya: zaitun, canola. Asam Pantotenat (vit. B5) juga bisa membantu.

4. Memakan kacang-kacangan dan 9 porsi buah

250 gram kacang-kacangan yang kita konsumsi setiap harinya akan meningkatkan kadar kolesterol bail, HDL dan menurunkan radang. Kacang- kacangan mengandung kadar asam lemak omega-3 yang tinggi, protein, dan serat yang tinggi yang mampu mencegah tanda awal penyakit jantung muncul menghampiri kita. Serta konsumsi 9 porsi sayuran dan buah yang penuh dengan serat dan tingkatkan jumlah porsi makan dengan perlahan selama 2-6 minggu. Karena apabila anda meningkatkannya dengan langsung hasilnya akan kurang baik.

5. Berjemur di pagi hari dan makan coktat.

Dengan berjemur kita akan mendapat asupan vitamin D yang baik untuk tubuh. Selain itu juga dapat mengurangi tanda tanda penyakit jantung yang muncul. Menurut penelitian seseorang yang kurang vitamun D akan berisiko terkena penyakit jantung. Kenapa harus makan coklat? Ternyata coktal memiliki kandungan yang sudah terbukti dari 37% yang mengkonsumsi coklat akan memiliki resiko rendah terkena penyakit jantung. Mencegah tanda awal penyakit jantung hanya dengan mengkonsumsi coklat yang memiliki kandungan 70% cacao. Coklat yang mengandung cacao juga baik untuk penderita penyakit diabetes karena tidak akan menambah kadar gula dalam darah anda.

 


=====================================

>>> Kapsul Herbal Obat Jantung Untuk Mengembalikan Kesehatan Jantung, Membantu Mengobati Penyakit Jantung, Bantu Atasi Lemah Jantung, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tanda Tanda Penyakit Jantung and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>